Friday, August 18, 2006

patriotisme

mau tau bagaimana caranya membangkitkan patriotisme yg tiap detiknya menyurut karena kondisi indonesia yg tiada henti disibukkan oleh berbagai masalah dan konflik? mudah kok, wlo tidak terlalu murah :) cobalah hadiri upacara 17 agustus di negeri orang. cobalah ikut berlomba tarik tambang dan balap karung di negara ujung utara eropa. cobalah pandang bendera merah putih yg berkibar dgn megahnya di langit biru di bawah intipan sinar matahati sambil diiringi lagu indonesia raya.

dijamin klo lo bisa mengalami itu sehari saja, sesaat lo akan melupakan kebobrokan mental oknum2 keparat itu, kemarukan dan korupsi yg merajalela, ketidakadilan terhadap orang2 kecil dan alam indonesia. yang tertinggal hanya rasa bangga dan haru. bangga bahwa lo adalah orang indonesia, bukan orang amerika, arab, jerman, india, bahkan finland yg super damai ini. you are what you are, so be proud for being an indonesian!! (tapi kok pake bhs ing yak, hahahaha....)

salam merdeka!!!

3 comments:

Anonymous said...

memang soedah saatnja bintang timoer kembali bersinar! membawa tjahaja nja ke peloepoek hati setiap insan di tanah toempah darah merah poetih ini! merdeka! boekan hanja merdeka badan, tetapi joega merdeka batin!

Anonymous said...

indonesia raya
merdeka! merdeka!
tanahku
negeriku
yang kucinta
indonesia raya
merdeka! merdeka!
hiduplah indonesia raya...

jujur aje ye, gw ga pernah suka n ga pernah setuju ama yang namanya upacara...

tapi ternyata, setiap 17an di pejambon, pada saat ikutan menyanyikan lagi indonesia raya ketika pengibaran bendera, ada sedikit rasa sesak di dada, yang kalau tidak ditahan2 bisa menyebabkan mata berair (tentunya bukan karena kelilipan!)

ternyata lirik lagu kebangsaan kita sangat mengharukan terutama ketika saat menyanyikannya kita membayangkan kebobrokan para pengurus negara dan rakyat yang diurusnya...

therefore now i am being an apathetic nationalist... alias nasionalis apatis! huehehehhe

wanderer said...

well, at least u're still a nationalist ;)