Friday, August 18, 2006

melangkah

gila ya rasanya susah bgt mau melangkah maju. satu kaki udah di depan, tapi satu kaki msh asik2 menikmati jejakannya di belakang. hati sudah terasa begitu mantab, tapi otak msh terlalu takut utk menghadapi jalan panjang dgn segala lika-likunya yg terbentang di depan.

ini kali ya yg namanya hidup. penuh dengan dinamika dan gejolak. kadang gw merasa senang dengan ketidakpastian dan ketidakjelasan atas kehidupan yg ada di depan gw. hidup terasa lebih menantang dan dinamis tentunya. tapi kok kadang hati terasa lelah, ingin rasanya sekadar duduk dan bersantai utk beberapa saat. empat tahun kemarin hidup gw cukup stagnan, mungkin bisa dibilang saat itu kedua kaki gw berpijak di tanah yg sama utk sekadar beristirahat. dan lucunya saat itu gw merasa bosan dgn kehidupan gw, rasanya smua berjalan layaknya robot. setiap detik, menit, dan jam hidup gw sepertinya sudah diatur dgn jelas. dan layaknya manusia kebanyakan, gw mulai terjebak pada rutinitas hidup gw yg akhirnya mencapai titik muak. lalu terbersitlah keinginan utk sekadar berpetualang, mencoba membuat hidup gw lebih berwarna. istilahnya mencari tantangan hidup lha ;D

berakhirlah gw di negeri 1000 danau ini (ato 1000 pulau ya? mmmhmm....). memang banyak hal yg gw dpt di sini, tapi tentunya gw juga kehilangan beberapa hal. di satu pihak gw dpt pengalaman2 dan sahabat2 baru, tapi di lain pihak gw tinggalkan pekerjaan dan hubungan yg saat itu sdg hangat2nya, hehehehe.... gambling? tentu. tapi itulah hidup. hanya masalah pilihan. klo akhirnya sekarang gw berakhir menjadi sari yg sedang berada di titik terendah dalam hal semangat dan daya juangnya, itu adalah risiko yg harus gw hadapi. mungkin gw hanya sedang berduka dgn hasil yg gw dpt dari usaha dan kerja keras gw slama setahun ini. mungkin gw hanya sedih dgn jalan buntu yg slalu gw temui. mungkin gw masih terlalu parno utk kembali berjuang. mungkin gw hanya ingin menjejakkan dua kaki gw di tanah yg sama dan kembali beristirahat. tapi utk mengangkat satu kaki ke depan pun gw sudah gak punya tenaga :(

sekaranglah saatnya gw kembali membuat rencana2 baru. gw harus segera mantapkan dan padukan hati. kembali bersemangat dan berusaha supaya gw punya kekuatan utk mengangkat kaki gw dan melangkah maju! karena gw ingin segera beristirahat...

4 comments:

Anonymous said...

yaaaah paling gak lo masih cukup beruntunglah, masih punya pilihan yang terbuka lebar... n pilihan manapun yang lo ambil, kek2nya keluarga ngedukung2 aja...

me? cuma punya pilihan yang sangat2 terbatas. dan ketika mencoba memutuskan untuk mengambil pilihan yang tidak populer, nyokap stress sendiri... ujung2nya, si kakak tertua pun "menyindir" lewat ym... nasib!

**lho kok jadi curhat???&%¤"#"!=

wanderer said...

life is about choices. if u believe in yours and are ready for the consequences, to hell with everyone said ;) be strong sista be strong!! :)

Anonymous said...

haha! i can see that u r an existentialist now :P

wanderer said...

gw dah cek artinya di wordweb, keren tuh artinya... sari the existentialist ;D hahahahh.... definitely gonna be in my first list ;)