Wednesday, August 16, 2006

kodok ngorek

tiba2 di list mp3 gw terdengar lagu gending jawa bertajuk "Kodok Ngorek Ktw Laras Maya PI Br (Iringan Pertemuan Mempelai)." gw sampe takjub ngedengernya. mbak inta, lo pengen merit?! hahahhaa.... ;D oke oke, lanjut. tiba2 perasaan itu menyeruak dan memaksa keluar. dulu saat masih muda ;) tiap gw denger lagu itu, gw kangen sm suasana kluarga ngumpul2 saat tante2 ato om2 gw nikah. apalagi saat mbak ida nikah. gw gak tau knp tapi momen itu bener2 membekas di hati gw. gw bener2 suka sama suasana saat itu. berhari2 nginep di rmh eyang gw, sampe buat tenda kemping di halamannya. kluarga besar ngumpul, dari eyang2, tante2, om2, dan sepupu2. mungkin krn saat itu gw msh kecil ya, jd ngumpul sm kluarga rasanya menyenangkan skali.

nah skrg, tepatnya detik ini saat mendengarkan lagu itu, bukan lagi kenangan2 indah saat menghadiri pernikahan yg muncul di lubuk hati gw. bukan lagi keinginan utk berkumpul bsm kluarga meramaikan pernikahan sodara2 gw yg timbul di hati kecil gw. kali ini, setelah sekian lama, akhirnya sesuatu yg selama ini tersimpan aman dan damai di lapisan terdalam perut gw, tiba2 termuntahkan keluar, komplit dgn sgala jeroannya. akhirnya... akhirnya... gw ingin menjadi mempelainya!! bukan lagi tamunya!! hahahhaha... (semoga ini bukan hormon yg berbicara ;D)

entah knp tiap gw denger lagu ini, rasa haru campur biru slalu membekas di hati gw. suasana yg tadinya terdengar hingar bingar langsung terasa sakral begitu lagu ini didendangkan. para sodara dgn seragam kebaya dan beskap komplit dengan blangkonnya sibuk hilir mudik membantu. para among tamu dengan senyum manisnya menyambut para tamu. kedua mempelai diiringi kedua orangtua dan adik-kakaknya tersenyum bahagia berjalan selangkah demi selangkah dgn imutnya sambil mengaitkan kedua jarinya di karpet merah menuju singgasana pelaminannya. para tetamu yg memandang mereka dengan senyum sambil berbisik2, baik memuji atau melecehkan. hidangan makanan yg bertebaran di sana-sini. anak2 kecil yg berlarian dgn lucunya, ada yg berkostum beskap ato jas kecil. oh, indahnya :) lagu itu layaknya sedang mengantarkan kedua mempelai menuju ke tahapan berikut dlm kehidupan mereka. tentunya kehidupan yg lebih baik, hangat, damai, tenteram, dan menjanjikan ;)

oh, hormon. ternyata kekuatanmu memang tiada tandingannya, hehehehe.... ;D

3 comments:

Anonymous said...

huahuhauhahaha
siiiiiiiipppp lahhh!
biasanya, dimana ada keinginan, disitu aja jalan Sar!! hihihi :P

walopun ga kebayang gimana lagu 'kodok ngorek' jadi lagu pengiring pengantin (adat batak kali yeee.. hihi), tapi doaku selalu menyertaimu, Sar!
cepaaatttt let's find that lucky guy, okeh?!? :D :D

btw, saya mah hapalnya lagu kodok ngoreknya anak2 tea..
"kodok ngorek, kodok ngorek, ngorek pinggir kali. teot tet bumm teot tet bumm teot teott teott tet bumm!" hahahahha beneran kodok ngorek yg itu bukaaann?!? :D

Anonymous said...

kodok ngorek? gending kebo giro kaleeee? I will be blessed nya lisa ekdahl aja ya? ;)

Anonymous said...

huahahahhahaha.... gw sih kagak tau judulnya paan ma. pokoknya lagu yg slalu dimainin saat ngiringin kdua mempelai mnuju pelaminan di adat jawa deh. bis di mp3 gw judulnya kodok ngorek sih, jd ya gw tulis aja itu, hahahahahhaha.... tapi kan seng penting keinginan utk diiringi kodok ngorek dah muncul. itu yg terpenting. tul ndak ma? hehehehe....