Monday, July 17, 2006

mantan sepedaku

emang ya klo rezeki gak bakal lari ke mana, dan klo gak rezeki ya itu nasyib :( baru seminggu gw menikmati speda baru gw, belum sempet gw coba tu speda stlh diperbaiki total sm si heru, eh waladah tu speda raib ditelan maling. pedih dan sakit hati, bkn krn harganya yg mungkin ditotal2 dgn reparasi cuma 30an euro. tapi lebih kepada usaha dan perjuangan gw utk mendapatkan hasil akhir dari speda itu. mulai dari saat ngebelinya yg penuh perjuangan, ngegergaji, nenteng tu speda ke rmh, beli pernak-perniknya, sampe ngepermak tu speda sampe layak jalan. kadang klo kita kehilangan sesuatu, bukan harganya yg buat kita sedih, tapi mungkin keringat yg sudah kita keluarkan utk dapetin barang itu.

gw sih berharap tu speda diambil sm orang yg bener2 butuh dan akan ngerawat tu speda dgn penuh kasih sayang, bukan dicuri sm orang iseng yg akan buang tu speda entah ke mana dan kembali menjadi barang rongsokan spt saat gw beli di pasar loak. kasian bgt tu speda klo kembali jadi barang rongsokan. nasibnya baru aja naik pangkat jd speda balap dan kembali memiliki "pasangan" yg akan slalu senantiasa menggejot, mengagumi, dan merawatnya dgn penuh perhatian dan kasih sayang. eh kini dia kembali menjomblo, hiks...

ooohh... selamat tinggal speda biruku, semoga engkau menemukan "pasangan" yg tepat. semoga kesedihan yg kurasakan saat melihat ketidakhadiranmu di sana, dan keterkejutanku saat tak kudapati sosok birumu, bisa segera larut dan hilang seiring dengan waktu. kan selalu kuingat goyangan dan bunyimu saat kugenjot pedalmu. tubuhmu yg gagah terkulai lemah tak berdaya saat pertama ku bertemu denganmu. kubawa dirimu ke rumah, kurawat dan kuperindah dengan susah payah hingga kau layak dipakai dan dipandang. ingatlah aku selalu, yg telah merawatmu hingga menjadi sepeda yg seutuhnya.

1 comment:

Anonymous said...

iya nih, kampret! pdhl gw sudah mengelu2kan keamanan finlandia, ternyata beda2 tipis sm ciputat :(