Friday, March 17, 2006

crash

pantas lha menyandang predikat film terbaik oscar. keren, walau tampilannya beda2 tipis sm film2 polisi amrika lainnya, kyk the shield, nypd blue, dll. tapi crash emang lebih nonjolin sisi kemanusiaannya. walau kadang berlebihan, tapi gpp, toh gw nangis dan terharu, hihihi.... bener2 gambarin bhw stiap manusia punya 2 sisi yg berbeda, gak ada tuh manusia yg bener2 jahat atau yg bener2 baik. smuanya abu2, whether u like it or not. walau jahat atau baiknya tu orang beda2, smua punya batasannya masing2 dan hanya dia yg berhak nentuin itu, toh yg mrasakan konsekuensinya dia juga. yah... itu cuma seklumit pelajaran hidup yg gw dapat dari ni film, hehehe...

itu kenapa gw suka ntn film. masing2 mungkin punya alesan beda2 knp dia suka film. ada yg suka karena aktor/aktrisnya, krn ceritanya seru, tembak2an, kocak, menegangkan, serem, jorok, sedih dsb, ada pula krn emang dia movie freak, ato filmmaker yg emang wajib dan kudu ntn film, atau krn animasi ato secara teknis tu film keren bgt (whatever that means...), atau atau atau...

klo gw simple. gw cukup sadar bhw gw gak punya cukup darah seni utk bercita2 jd filmmaker ato pun movie critics. gw jg gak tau byk soal perteknikan sbuah film. gw hy penikmat film. gw hanya suka pelajaran yg bisa gw petik dari sebuah film. kadang pikiran kita terlalu sempit atau mungkin dunia kita terlalu sempit jd gak sadar bhw ada sesuatu atau hal berbeda terjadi di dunia luar sana... sesuatu yg gak bisa lo dapetin dan rasakan di khidupan nyata lo, dan lo akan kehilangan sesuatu yg indah, manis, pahit, getir klo lo gak rasakan itu. dan itu akan memperkaya khasanah hati lo. itulah knp gw suka film. sesimpel itu :)

No comments: