Friday, September 01, 2006

berlalu

matahari kembali berhibernasi, pepohonan mulai mengubah tampilannya dan mengotori jalan dengan coklatnya dedaunan, hujan sesekali mulai merintikkan airnya, awan mendung kembali menyelimuti, hawa dingin dan angin kencang mulai berani menunjukkan tajinya, aurat dan tubuh seksi para manusia sudah tak lagi terlihat, mimik senyum pun sudah memudar dari wajah mereka, diganti dengan tekukan dan sungutan bibir yg tentu saja sedikit tak enak dipandang.

yup, musim panas benar2 sudah berlalu. habis terang, terbitlah gelap. musim gugur telah tiba. keindahan alam finlandia sedikit demi sedikit mulai bersembunyi. nikmatnya bersepeda di bawah siraman matahari sambil menikmati alam kembali menjadi hobi mahal.

Tuhan memang mahaadil. Tiap musim mendapat jatah yg rata dan diberi kesempatan untuk menunjukkan segala kelebihan dan kekurangannya. para manusia pun memilik kebebasan utk memilih musim favoritnya, walau sebagian besar orang dengan lantang pasti akan menjawab: musim panas! menurut gw negara2 yg diberi rezeki utk memiliki 4 musim sangat beruntung. hidup mereka lebih dinamis, variatif, dan tentu saja memaksa mereka utk lebih kreatif. berhub tiap musim punya karakter dan sifat yg berbeda, pendekatannya tentu saja harus disesuaikan. baik kostum, gaya hidup, olahraga, bahkan tipe ban mobil pun harus dicocokkan dengan musimnya. itu pastinya membuat pilihan2 mereka lebih banyak dan beragam. ah indahnya 4 musim itu!

setiap musim berlalu, aura yg dirasakan juga berbeda. pastinya stiap peralihan musim, baik mental, fisik maupun kesehatan harus disiapkan dengan mantap spy saat menghadapi musim berikutnya, bagaimanapun gelap ato dinginnya musim itu, hati tetap terasa cerah dan hangat ;)

No comments: