Sunday, May 28, 2006

penolakan

ditolak itu memang menyakitkan. tapi klo lo dah mengalami hal itu berkali2 dalam hidup lo, ditanggung lo akan sdikit imun menghadapi itu. itu yg terjadi sm gw malam ini. gw buka websitenya, cek pengumumannya, dan nama gw gak terpampang di situ. bengong, (sdikit) sedih, (agak) kecewa, tapi setelah itu... ya sudah, mo dibilang apa? bgitu cepat obat pnangkal itu bekerja di tubuh gw. krn bgitu seringnya gw mengkonsumsi obat itu kali ya, heehehehe... jd refleks bow ;)

sejak beberapa minggu ini smangat gw mang rada mengendur. bulan lalu gw begitu bersemangat bniat belajar utk tes nanti. tapi 1 mgg blakangan ini, kok smangat itu smakin menyurut dan cenderung hilang ya? ditambah lagi dgn penolakan yg gw terima malam ini. gw sedih krn brarti gw gak ada backup sama sekali dan brarti gw harus blajar beneran dong, hiks... sdgkan smangat gw kan dah ilang... :(

bener ya, mau lo kata apa, mau lo bercita2 stinggi langit, mau lo bersemangat 45 dan berusaha keras, klo mang itu bukan jalan lo, ya itu bukan jalan lo. titik, gak pake koma. blakangan ini doa2 gw jg mulai berubah, gw gak minta spy diterima di univ ini-itu. gw cuma minta sm Tuhan, ya klo emang ini rezeki gw dan jln terbaik yg Dia ridhoi, smg gw bisa skolah di sini. tapi klo mang gak rezeki, ya gw tetep bersyukur. toh dalam waktu 9 bln ini, i had the time of my life. hidup yg gak pernah gw impikan sebelumnya. gw dpt ilmu byk, nambah pengalaman luar biasa, kenal dan bertemu org2 yg kmudian jd temen2 baik gw, dllsbgnya... stidaknya gw sudah berusaha sbisa gw utk memaksimalkan waktu gw di sini. hanya itu toh yg gw bisa lakukan? dan sejauh ini... i consider that accomplished!

sjujurnya gw sdikit kecewa. pastilah. gak smua obat bisa bekerja 100%. tapi hidup tetap berlanjut kok, suka ato gak suka. mungkin itu ya yg namanya pendewasaan. bgitu byk pengalaman yg lo lewati, pahit dan manis, dan lo akan blajar byk dari itu. skrg tinggal bagaimana lo menyikapi itu. nah bagaimana sikap gw? terus berjuang bung, heheheh... perjalanan masih panjang. kesempatan dan tantangan masih terbuka lebar. kesedihan, kekecewaan, kbahagiaan, dan kemenangan siap menyambut lo di depan sana. dan gw gak mo melewati itu sedikit pun, tidak sedetik pun. krn gw mau hidup, gw mau mrasakan itu smua, dan brarti gw harus berani mengambil sgala risiko yg akan gw hadapi. "gak smua manusia bisa mdptkan smua keinginannya, dan gak smua manusia tau apa yg dia butuhkan." hanya itu yg perlu lo simpen baik2 dalam pikiran dan hati lo. krn itu obat penangkal yg mujarab :)

No comments: