Monday, September 19, 2005

resah

duh, mata gw beberapa hari ini kok sering cenat-cenut ya. apa ini pertanda gw lagi resah? tiap bangun tidur, gw keinget rumah, teman2 gw, keluarga gw, kehidupan lama gw. apa ini yang namanya homesick? gw memang tipe ce sentimentil, tapi gw jg tipe pejuang. selama hidup gw, jika gw menginginkan sesuatu, gw pasti akan dan harus berjuang. bisa dibilang gw bukan tipe orang yang beruntung, yang selalu dapatkan segala sesuatu tanpa usaha. gw tidak pernah dapat durian runtuh. gw harus menunggu durian itu matang, memanjat pohonnya, baru menikmati durian itu. gw tidak mengeluh, karena pada intinya gw tetap mendapatkan durian itu. mungkin perbedaannya adalah proses dalam mendapatkannya. orang lain tinggal duduk manis menunggu durian itu jatuh, sedangkan gw harus memanjat untuk mengambilnya. mungkin itu pula yang membuat gw mencoba bertahan dan survive di sini. gw jg tipe orang yang agamis. gw selalu coba mengembalikan semuanya pada Yang Di Atas. karena jika gw tdk berhasil mendapatkan durian itu, gw tidak mau kecewa dan stres. "manusia boleh berencana dan Tuhan tertawa." itu pedoman gw. mungkin kesannya defensif, but it works all the time. tapi masalahnya, kenapa mata gw masih cenat-cenut?

No comments: