Tuesday, August 07, 2007

OR alias Operation Room

senin siang kemarin akhirnya kaki gw benar2 memasuki OR, setelah menunggu beberapa jam. ternyata rasa menunggu penentuan nasib itu lumayan membuat tangan dan kaki kesemutan.
pas stlh selesai sholat dzuhur gw dipanggil perawatnya. akhirnya saat itu datang juga. masuk gw ke ruang ganti, dan siap2 berbaring di tempat tidur. saat itulah gw tahu bhw gw akan dibius total. serem juga membayangkannya.

kejadian itu benar2 sm kayak di film2. deretan lampu dan suara roda menuju OR. orang2 tak dikenal bermasker, bergantian meraba payudara gw, menusuk nadi utk infus, mengecek
tensi. badan gw benar2 dingin, tangan gemetar. takut akan hasil yg didapat saat operasi nanti. tangan terasa ngilu dan akhirnya gw terlelap tidur. bius sudah bekerja.

tiba2 gw mendengar suara ramai, para perawat coba membangunkan gw. walau masih setengah sadar, gw langsung tanya apa benjolan gw jinak. dan alhamdulilah jawaban yg keluar dari mulut mereka membuat hati ini tenang.

gw dibawa ke ruang rawat sementara. ruangan berisi 4 orang, 2 berkasus sama spt gw, 1 leukemia, 1 sdg cuci darah. kepala masih terasa oleng dan payudara mulai terasa nyut2, mengingat obat bius mulai menguap.

setelah krg lebih 2 jam dan kaki sudah cukup kokoh utk berdiri, akhirnya kami beranjak pulang ke rumah. masih ngeri, takut, dan ngilu melihat perban tebal yang menutup payudara kiri gw.

oh Tuhan, payudara gw skrg benar2 sudah tidak orisinil :(

1 comment:

Anonymous said...

MasyaAllah, Sar..
Udah lama banget ga online, pas online mampir kesini dapet berita ngagetin.
Ga mau bilang itu berita buruk, krn alhamdulillah ya semuanya udah terlewati dgn baik.
Alhamdulillah.
Jgn lupa bersyukur, ya neng.. :-)InsyaAllah ada hikmahnya buat dirimu & keluarga.
Yup, u're right.. Allah loves u, my Sis'! :-)